5 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Untuk Pemula

Cara mendapatkan uang dari TikTok – Siapa yang tak kenal Tiktok, salah satu aplikasi yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Jika dulu hanya sebatas berjoget mengikuti musik dan gerakan yang tersedia, sekarang banyak fitur yang bisa digunakan. Termasuk memanfaatkan cara mendapatkan uang dari like Tiktok, untuk jadi jutawan. Apakah bisa?

Sama halnya dengan YouTube yang kini jadi ladang uang banyak orang, Tiktok juga memungkinkan orang meraup rupiah demi rupiah. Anda juga bisa mencobanya dengan beberapa cara terbaik, yang sudah sukses membuat banyak orang jadi kaya.

Ini Dia Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Untuk Pemula

Lima cara berikut ini bisa Anda pakai, jika memang mau coba mendapatkan pundi uang dari Tiktok. Yang penting semangat dan selalu kreatif dalam menggunakan fitur dan membuat konten berdasarkan fitur-fitur tersebut.

Rutin Upload Video

Langkah pertama agar mendapat uang dari TikTok bagi seorang pemula tentu saja menaikkan jumlah Folloer. Supaya Anda bisa cepat punya banyak follower, maka rajin-rajinlah mengunggah video baru setiap hari. Tapi bukan asal video, melainkan yang kreatif, unik, dan disukai banyak orang.

Baca juga  Inilah Cara Mengubah Umur di Tiktok dengan Tepat

Cara mengidentifikasi apa yang disukai orang, bisa dilihat dari most popular video yang ada pada aplikasi tersebut. Anda dapat juga bisa survei melalui berbagai aplikasi dan media sosial lainnya atau dengan melihat berita-berita viral yang bisa dijadikan konten kreatif.

Tapi ingat! Jangan membuat video sensasi yang tidak baik, awalnya mungkin Anda akan banyak mendapatkan follower tapi kalau tidak hati-hati tentu bisa saja terjerat hukum atau bermasalah dengan pihak lain.

Ketika followers sudah banyak, otomatis banyak kesempatan kolaborasi dan iklan yang mampir sehingga bisa mendatangkan duit.

Endorse

Jika akun Tiktok Anda sudah terkenal, akan banyak brand produk yang melirik untuk menjadikan Anda brand ambassadornya. Terutama untuk mempromosikan produk mereka melalui akun tiktok dan media sosial lainnya. Harga endorse tergantung bagaimana kesepakatan antara Anda dengan pemilik produk. Jika harganya sesuai, maka Anda akan dapat uang dari Endorse tersebut. Endorse saat ini menjadi cara paling ampuh mendapatkan uang dari TikTok, namun tentu saja bagi yang sudah punya follower ratusan ribu hingga jutaan.

Sumbang Koin

JIka ingin mendapatkan uang dari TikTok dengan cepat, salah satu caranya adalah dengan melakukan live streaming. Saat Anda melakukan live streaming yang diikuti banyak orang, tak tertutup kemungkinan Anda mendapat koin-koin dari penonton jika video Anda berkualitas. Koin tersebut nantinya bisa Anda tukar menjadi uang asli, jika jumlah minimalnya sudah mencapai 100 dolar ke atas. Cara ini hampir mirip seperti cara kerja Mango Live di mana penonton atau viewers bisa “nyawer” untuk live streamer.

Baca juga  Inilah Cara Mengubah Umur di Tiktok dengan Tepat

Jual Akun

Tidak sedikit orang yang mencoba cara ini, awalnya dia akan membuat akun Tiktok kemudian mengembangkannya hingga punya followers yang banyak. Kemudian bisa dipromosikan untuk dijual kepada orang yang butuh akun untuk bisnis atau mempromosikan banyak hal. Tapi, pastinya harganya harus dinegosiasikan dengan pemilik akun asli. Biasanya harga tersebut tergantung pada jumlah followers atau bisa juga menghitung lama eksis dari akun tersebut. Jika bisa membuat akun banyak dan mendapatkan follower tiktok dengan cepat, opsi ini jadi tambang emas karena saat ini belum banyak yang ternak akun tiktok untuk dijual. Sehingga bagi kamu yang ingin mendapat uang dari tiktok tanpa ribet mikirin bikin konten, bisa coba untuk ternak akun tiktok kemudian dijual.

Promosi Akun Lain

Mirip dengan endors, Anda juga bisa mendapat uang dengan mempromosikan akun Tiktok orang lain, di dalam video yang Anda buat. Jika memungkinkan, coba juga berkolaborasi dengan mereka dengan kesepakatan pembayaran yang jelas. Sehingga Anda dapat untung dan mereka juga mendapatkan lebih banyak followers.

Bagaimana Cara Membuat Video Tiktok yang Disukai Orang?

Coba Anda lihat, artis-artis yang sudah tenar hanya dengan membuat satu video tiktok goyangan tertentu saja bisa meraih banyak penonton dalam waktu singkat. Anda juga bisa melakukannya asalkan mempersiapkan konsep yang jelas. Kemudian ajak teman-teman untuk kolaborasi dalam video tersebut, agar terlihat lebih “wah” dan seru. Pastikan juga gerakan pada video sudah dikonsep dengan baik, begitu juga dengan penampilan Anda. Untuk video pemula, Anda bisa pilih lagu atau gerakan yang sedang digandrungi dan jadikan challenge untuk diri sendiri. Jangan lupa juga untuk membuat Video biar masuk FYP tiktok, agar viewers bisa naik secara drastis yang secara otomatis juga akan menaikkan jumlah follower tiktok

Baca juga  Inilah Cara Mengubah Umur di Tiktok dengan Tepat

Sudah siap untuk meraih untung dengan cara mendapatkan uang dari Tiktok? Jangan sia-siakan kesempatan, mumpung Tiktok sedang naik daun dan Anda punya banyak waktu untuk menghasilkan video berkualitas!

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *