Cara Daftar dan Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2022 Online

Posted on

BREAKING NEWS : Link Pendaftaran Mudik Gratis 2022 Kemenhub, Segera Daftar di SINI !!! Sebelum Penuh

Seperti diketahui, Kemensos pada tahun ini tahun 2022 terus menggelontorkan bansos program PKH dan BPNT. Dua bansos Kemensos tersebut menjadi bantuan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena sangat membantu kebutuhan sehari-hari. Bansos PKH dan BPNT memiliki jadwal pencairan yang berbeda, besaran dan sasaran penerimanya.

Baca dulu : BLT Minyak Goreng Rp300.000 2022 Cair Hanya untuk 3 Pemilik KTP Ini !

Saat ini, Kemensos dalam penyaluran dan pencairan bansos PKH 2022 menargetkan sekitar 10 juta KPM dengan 7 kategori penerima bantuan, yakni, ibu hamil dengan bantuan sebesar  Rp3 juta/tahun, anak usia dini sebesar Rp3 juta/tahun,  penyandang disabilitas Rp2,4 juta/tahun, lansia Rp2,4 juta/tahun,  siswa SD sebesar Rp900.000/tahun, siswa SMP mendapat Rp1,5 juta/tahun, dan siswa SMA sebesar Rp2 juta/tahun.

Wajib tahu : Daftar Bansos yang Cair April 2022, Cek di Sini !!!

Sementara itu, untuk bantuan pangan non tunai atau BPNT/Kartu Sembako diberikan oleh Kemensos setiap bulan dalam setahun sebesar Rp200.000.  Jadi, selama kurun waktu setahun, KPM akan mendapatkan total bansos BPNT/Kartu Sembako sebesar Rp2,4 juta. Nah apakah kamu termasuk penerima Bansos BPNT atau PKH? kamu bisa cek dulu data kamu apakah masuk dalam daftar bansos 2022

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2022 Terbukti Membayar

Cara cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT 2022 online

  1. Siapkan KTP
  2. kunjungi cekbansos.kemensos.go.id.
  3. Selanjutnya, isi formulir yang ada di situs tersebut sesuai dengan data KTP baik itu nama, alamat, tgl lahir, dan yang terpenting NIK
  4. Jangan lupa memasukkan kode captcha atau verifikasi 8 huruf yang tampil
  5. jikakode huruf tidak jelas, klik ulang kode tersebut agar muncul kode baru
  6. Langkah berikutnya, klik tombol “Cari”.
  7. Kemudian sistem akan mencocokan data KPM yang berhak mendapatkan bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako dengan data DTKS Kemensos.

Baca Juga: Jadwal Pencairan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

Saat ini Kemensos sedang menyiapakan pencairan Bansos PKH tahap kedua yang dimulai di bulan April hingga Juni 2022. Namun karena bertepatan dengan momen lebaran, ada kemungkina pencairannya akan dipercepat pada bulan April sampai awal Mei 2022. Begitu juga dengan Bantuan pangan non tunai (BPNT) akan dicairkan juga di bulan April ini.

Baca Juga  Apa itu Margin Keuntungan yang Baik dalam Trading Forex?

Leave a Reply

Your email address will not be published.