Cara Transfer Kuota Telkomsel 5GB dan 10 GB Gratis

Posted on

Cara transfer kuota Telkomsel 5GB Gratis – Di jaman yang serba teknologi ini, hampir setiap orang tidak bisa lepas dari yang namanya gadget. Apalagi berbagai informasi, kini dapat diakses melalui jaringan internet. Namun untuk bisa sambung jaringan internet Anda harus punya kuota terlebih dahulu. Kuota tersebut nantinya dapat digunakan untuk apa saja. Dari sekian bayak kartu perdana, Telkomsel juga telah menjadi pilihan masyarakat. Jadi, beginilah cara transfer kuota telkomsel 5GB

Cara Transfer Kuota Telkomsel Lebih dari 1GB Gratis

  1. Hp dengan kartu perdana Telkomsel

Untuk langkah pertama ini Anda harus menyediakan Hp dengan kartu perdana Telkomsel sebagai syarat. Anda bisa menggunakan kartu lama Anda, atau jika belum memiliki kartu Telkomsel. Silahkan membeli kartu perdana terlebih dahulu. Karena cara ini hanya bisa digunakan jika pengguna menggunakan kartu terkait.

  • Memiliki jumlah kuota yang cukup

Jika Hp dan kartu perdana Telkomsel sudah dimiliki. Untuk bisa transfer Anda harus memiliki lebihan kuota atau pulsa. Pasalnya cara ini tidak akan berhasil jika pelaku tidak memiliki modal untuk digunakan sebagai pembayaran. Jadi sebaiknya cek kuota atau pulsa Anda terlebih dahulu. Dengan begitu Anda akan tahu apakah transfer bisa dilakukan.

  • Memilih ikon dial number

Cara yang kedua untuk transfer kuota telkomsel adalah menekan menu dial number. Menu tersebut memiliki ikon seperti telepon yang biasa Anda gunakan untuk memanggil maupun cek pulsa. Untuk bisa transfer kuota 5Gb tekan pada menu tersebut *363#. Maka Anda akan dibawa ke layar baru, di mana ada berbagai pilihan di sana.

  • Memilih pilihan yang tepat

Cara transfer kuota Telkomsel 5GB berikutnya adalah dengan memilih nomor yang tepat untuk melakukan transfer kuota. Dari berbagai pilihan yang muncul, pastikan Anda tulis nomor 5. Atau jika dirinci bertuliskan Gift. Namun jika menu Gift tersebut belum tersedia, maka Anda bisa pilih nomor Menu Lainnya.

  • Layanan Flash Gift
Baca Juga  0838 Kartu Apa Ya, Nomor Daerah Mana? Berikut Jawabannya!

Untuk bisa transfer temukan nomor dengan keterangan Flash Gift. Di mana pada menu tersebut Anda bisa melakukan input nomor atau sasaran yang dituju. Nomor itulah yang nantinya akan menjadi tujuan transfer kuota sumbangan Anda.

  • Input nomor tujuan

Setelah menemukan pilihan yang tepat, kini saatnya Anda memasukkan nomor yang ingin ditransfer kuota. Nomor tersebut usahakan juga menggunakan kartu perdana Telkomsel ya. Pasalnya cara ini terkadang hanya berlaku untuk sesama pengguna saja. Untuk input nomor pastikan tidak salah angka. Karena jika keliru sedikit saja akibatnya fatal.

Artinya transfer kuota Anda akan menjadi milik pihak lain yang bukan sasaran aslinya. Agar tidak salah input, sebelum melakukan cara ini sebaiknya cari kontak tersebut. Lalu salin nomor yang ingin ditransfer. Dengan begitu cara transfer kuota telkomsel 5GB tidak akan salah sasaran.

  • Pilih jenis paket

Setelah berhasil input nomor tujuan, Anda bisa langsung pilih paket yang ada di menu. Jenis kuotanya bisanya tersedia dalam kurun waktu mingguan, harian, dan bulanan. Setelah itu tinggal klik Yes. Jika transfer kuota telkomsel 5 GB sudah dilakukan dengan benar, maka kuota akan otomatis masuk ke nomor sasaran. 

Cara transfer kuota telkomsel 5 GB di atas bisa Anda lakukan jika memiliki lebihan kuota atau pulsa. Pastikan pula Anda melakukan input nomor yang benar agar proses transfer kuota berjalan lancar. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *