Link Pendaftaran Mudik Gratis 2022 Kemenhub

Posted on

2. https://mudikgratishubdat.dephub.go.id/

Lewat laman instagram instansi, Kementerian Perhubungan memberitahukan link pendaftaran mudik gratis 2022 Kemenhub ialah mudikgratishubdat.dephub.go.id. Caranya masuk ke laman mudikgratishubdat.dephub.go.id. Klik tulisan “Daftar Mudik” yang berwarna biru diikuti “Lanjut Daftar” sesudah syarat yang ada disetujui. Barulah masukkan data yang diminta.

Pemohon bisa menambah sampai 3 penumpang sekali daftar. Isikan data penumpang lain, lalu tab tulisan “Kirim Data Peserta”. Lanjutkan dengan memilih lokasi serta jadwal keberangkatan mudik dan atau mudik balik. Kemudian pilih lokasi serta tanggal mengambil tiket,  lalu kirim sampai mendapat QR Code.

3. https://mudikgratishubdat.dephub.go.id/yus/registrationcheck

Link di atas ialah link lanjutan untuk mengecek apakah calon pemudik sudah terdaftar. Calon peserta mudik tanpa bayar akan disetujui bila sudah memenuhi semua syarat termasuk membawa hasil (-) tes antigen 1×24 jam bila belum dapat booster vaksin. Jika memenuhi syarat, nama pemudik akan ditemukan di pencarian.

Demikian tiga link pendaftaran mudik gratis 2022 Kemenhub yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Untuk anak diwajibkan menunjukkan KK. Selama proses pendaftaran dan saat keberangkatan, peserta mudik wajib menginstal dan memakai apk Peduli Lindungi. Bila tidak punya smartphone, diwajibkan bawa kartu vaksin serta booster.

Sebelumnya
Baca Juga  Cara Trading di Forex Jika Anda Sudah Memiliki Pekerjaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.