TOP 5 Buku yang Harus Dibaca tentang Psikologi Trading

Posted on

Menguntungkan di Olymp Trade atau platform perdagangan online lainnya bukan hanya tentang menemukan strategi yang tepat. Ini banyak berkaitan dengan psikologi dan disiplin diri. Seorang trader yang ambisius harus menyadari titik kuat dan lemahnya dan menjaganya tetap seimbang. Untuk artikel ini, kami telah memilih 5 buku yang akan membantu trader online pemula mengembangkan ciri-ciri penting dan memperbaiki bug berbahaya. Buku-buku ini akan berguna terlepas dari strategi, toleransi risiko, dan tujuan Anda.

Oke, mari selami.

#1 Trader yang Disiplin oleh Mark Douglas
Buku ini sejauh ini adalah favorit kami. Omong-omong, judul lengkapnya adalah Pedagang Disiplin: Mengembangkan Sikap Menang, dan kami dapat mengatakan bahwa isinya memenuhi tujuan yang ditentukan. Penulis buku tersebut, Marc Douglas, adalah salah satu pionir bidang psikologi perdagangan. Trader yang Disiplin telah menjadi buku terlaris dan klasik industri. Buku ini dilengkapi dengan banyak tip yang sangat berguna tentang bagaimana mengembangkan pola pikir yang memungkinkan Anda menghasilkan keuntungan yang konsisten.

Mark Douglas berfokus pada pentingnya kebiasaan emosional yang sehat untuk kesuksesan seorang trader. Lagi pula, tidak masalah seberapa bagus strategi Anda jika Anda tidak dapat mengendalikan keserakahan atau ketakutan Anda. Trader yang Disiplin sangat mudah dan menarik untuk dibaca, tidak seperti buku edukasi tipikal tentang trading yang seringkali membuat pikiran mati rasa. Douglas adalah pelatih yang brilian dan pendongeng yang berbakat.

Kami menyarankan untuk memulai dengan buku ini jika ada yang salah, tetapi Anda tidak dapat memahaminya. Trader yang Disiplin mungkin akan menjelaskan apa yang menyebabkan gesekan dan bagaimana cara menghilangkannya.

#2 Jam Antara Anjing dan Serigala oleh John Coates
Sekali lagi, judul lengkapnya, The Hour Between Dog and Wolf: How Risk-Taking Transforms Us, Body, and Mind, jauh lebih panjang. Yang dimaksud dengan “jam antara anjing dan serigala”, yang penulis maksudkan adalah transformasi psikologis pedagang di bawah tekanan positif atau negatif. John Coates mengeksplorasi situasi ketika seseorang tiba-tiba menjadi terlalu percaya diri dan mengambil terlalu banyak risiko karena kemenangan beruntun telah dimulai. Sebaliknya, masa sulit membuat dia pemalu, ragu-ragu, dan menghindari risiko.

Baca Juga  Link Pendaftaran Mudik Gratis 2022 Kemenhub, Segera Daftar Di SINI !!

Coates membantu pembaca memahami hubungan mendalam antara kesuksesan dalam perdagangan dan cara tubuh dan pikiran kita merasakan dan berperilaku. Perasaan ini, pada gilirannya, dapat mengaburkan penilaian pedagang yang tidak berpengalaman dan menyebabkan keputusan yang salah yang memicu kerugian.

Untungnya, beberapa trik ilmiah yang dibagikan Coates dapat membantu menguatkan pikiran dan tubuh Anda melawan stres yang berjalan seiring dengan perdagangan aktif.

#3 Trading di Zona oleh Mark Douglas
Buku terlaris lainnya oleh Mark Douglas, penulis The Disciplined Trader. Berdagang di Zona, tetapi dirilis 10 tahun kemudian. Ini harus dibaca jika Anda berusaha menemukan dan mengubah pola pikir berbahaya yang menghalangi Anda dan profitabilitas yang konsisten. Buku ini adalah kesempatan Anda untuk mengatasi kebiasaan mental dan emosional yang menghabiskan uang Anda.

Douglas menulis Trading in the Zone setelah beberapa tahun menghabiskan waktu menganalisis pikiran, emosi, dan perilaku baik dirinya sendiri maupun para trader baik dan buruk. Seorang pelatih perdagangan populer, Douglas memiliki banyak bahan untuk penelitian.

Beberapa pedagang berpendapat bahwa membaca satu buku saja sudah cukup, tetapi kami merekomendasikan keduanya. Trading di Zone mungkin mengulang beberapa poin dari The Disciplined Trader, tetapi ini sangat memperluasnya. Kami 100% yakin bahwa gabungan kedua pekerjaan ini dapat meningkatkan cara Anda berdagang secara signifikan.

#4 Pasar Berarti dan Otak Kadal oleh Terry Burnham
Apakah Otak Kadal kita yang memastikan kelangsungan hidup biologis dapat dipercaya dalam hal keputusan perdagangan? Sulit untuk mengatakannya. Dalam bukunya yang membuka mata, Terry Burnham mengeksplorasi apa yang membuat pasar dan individu berperilaku tidak rasional. Mengapa orang membeli beberapa aset dengan harga yang sangat tinggi? Faktor apa yang membuat pasar menjadi gila tanpa alasan yang jelas? Naluri kuno apa yang berdiri di balik aksi jual besar-besaran, gelembung, kepanikan, dan euforia?

Baca Juga  Link Pendaftaran Mudik Gratis 2022 Kemenhub

Investigasi menarik Terry Burnham menawarkan pembaca wawasan tentang psikologi manusia dan pasar. Anda akan tahu lebih banyak tentang bagaimana dan mengapa “ego binatang” Anda mendorong Anda untuk melakukan hal-hal aneh.

Tentu, buku ini saja tidak mungkin mengubah seorang pembaca menjadi manusia yang 100% rasional. Sebaliknya, itu akan membuat Anda sadar bagaimana alam bawah sadar kita mengkhianati kita dalam hal uang. Kesadaran ini akan membuat Anda skeptis tentang nasihat keuangan nyali Anda yang sering menyebabkan kesalahan fatal.

#5 Pelatih Perdagangan Harian oleh Brett N. Steenbarger
Sesuai dengan subjudulnya, buku ini siap membagikan 101 pelajaran untuk menjadi psikolog perdagangan Anda sendiri yang kedengarannya bermanfaat, dan memang begitu. Jika Anda adalah penggemar pelatihan mandiri, buku ini akan menjadi tambahan yang bagus untuk perpustakaan Anda. Pelatih Perdagangan Harian memiliki semua yang Anda harapkan untuk ditemukan dalam tutorial belajar mandiri. Ini memotivasi, mudah dibaca, dan menawarkan konten unik. Dr. Brett, demikian para pembaca blog penulis menyebutnya, telah mengumpulkan banyak sekali tip dan strategi keren, menggabungkannya dengan latihan praktis dan studi kasus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.