0838 Kartu Apa Ya, Nomor Daerah Mana? Berikut Jawabannya!

By | January 21, 2021

Banyak bertanya tanya soal nomor dengan kartu 0838 yang memang membingungkan , Sebagian orang dari mereka mungkin mencoba mencari tahu karena dia sedang menerima telepon asing yang memakai awalan nomor 0838, sehingga untuk mengantisipasi terjadinya penipuan, mereka mencoba mencari tahunya terlebih dahulu , 0838 no apa. Atau bisa juga mereka mencoba mencari tahunya karena mereka sedang mencari nomor baru yang terlihatnya unik dan berbeda dengan orang lain.

Di Indonesia sendiri perusahaan provider sudah marak dimana-mana, makanya terkadang hal itu membingungkan bagi sebagian orang. Biasanya untuk membedakan satu perusahaan provider dengan perusahaan provider lainnya, kamu tinggal melihat awalan nomornya, mereka memiliki awalan nomor yang berbeda-beda.

0838 kartu apa?

Mengetahui sebuah operator seluler termasuk langkah yang perlu dilakukan, apalagi kalau kamu mau menelepon atau mengirim pesan, kalau kamu sudah terlanjur menelepon atau mengirim pesan padahal ternyata nomor yang kamu hubungi itu berbeda operator denganmu, kamu akan rugi karena pulsamu akan terpotong dengan tarif yang tidak sedikit. Namun, beda ceritanya kalau ternyata nomor tersebut adalah operator yang sama denganmu, maka tarif yang harus kamu keluarkan hanya sedikit, bahkan ada beberapa operator yang membuatnya gratis.

Lalu 0838 jenis kartu apa?

Nomor 0838 adalah awalan nomor kartu Axis, dan seperti yang sudah kita tahu, Axis telah diakuisisi oleh provider XL sejak tahun 2014 lalu.

Sebenarnya Axis telah berkiprah di bidangnya sejak tahun 2008. Pada saat itu reputasi Axis langsung melejit karena mereka memberikan banyak promo dan kejutan untuk tarif layanannya yang sangat murah, hal ini menjadikan Axis sebagai provider ternama dan yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia, khususnya kalangan remaja.

Salah satu kejutan yang mereka berikan pada saat itu adalah Axis memberikan 10.000 SMS gratis ke sesama operator maupun ke operator yang berbeda. Hal ini tentu saja membuat banyak orang tergiur, apalagi dulu masih tidak ada aplikasi mengirim pesan, sehingga semua harus dilakukan lewat SMS. Selain itu, Axis juga memberikan tarif telepon yang murah juga.

Dan seperti yang sudah disebutkan tadi, pada tahun 2014 Axis diakuisisi oleh XL. Namun, meskipun begitu sampai saat ini Axis tetap memberikan layanan yang susah dijumpai di provider lainnya, mereka sering memberikan promo-promo yang menarik yang membuat banyak orang ingin mengganti nomornya menjadi Axis.

Axis selalu memberikan promo internet di hari Rabu dengan cara melakukan dial number ke *123*888#. Selain itu, Axis juga menawarkan beragam promo menarik di hari Jum’at. Inilah kenapa Axis masih menjadi salah satu provider ternamadi Indonesia yang memiliki banyak pengguna setia.

Awalan nomor Axis lainnya yang perlu kamu ketahui

Selain awalan nomor 0838, Axis juga memiliki awalan nomor lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kesamaan pada nomor seseorang. Awalan nomor Axis lainnya adalah sebagai berikut:

  • 0831
  • 0832
  • 0833

Awalan nomor Axis terbilang mudah untuk dikenali, karena hanya ada 4 macam awalan nomor yang harus kamu ketahui. Jadi, nomor Axis termasuk nomor yang bisa dengan mudah kamu hafalkan.

Lalu 0838 Nomor Daerah Mana?

Untuk mengetahui nomer 0838 kode daerah mana, kamu harus caritaw dulu dua digit di belakangnya, sebab untuk mengetahui kode area axis, kamu harus punya 6 digit lengkap. Misalnya untuk 083856 itu adalah kode nomer axis semarang. Untuk area Jogja, digit ke-lima adalah angka 4. Sedangkan area Jabodetabek, nomor 0838 diikuti angka 6,7,8.

Itulah jawaban dari pertanyaan kamu tentang 0838 kartu apa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sebagian besar orang. Dan mudah-mudahan dengan membaca ini kamu juga bisa terhindar dari penipuan yang biasanya mengatasnamakan sebagai sebuah merek tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *