Cara Transfer Pulsa by.u ke Telkomsel TERBARU!

Posted on

Cara Transfer Pulsa by.u ke Telkomsel dan Operator Lain – Operator menyediakan banyak layanan atau fitur yang memudahkan para penggunanya. Salah satu yang banyak digunakan adalah transfer pulsa, fitur ini banyak digunakan untuk saling berbagi pulsa kepada rekan dengan tujuan tertentu.

By.u adalah kartu SIM digital pertama di Indonesia, yang juga menyediakan layanan transfer pulsa. Beberapa operator yang bekerjasama dengan by.u adalah Telkomsel serta beberapa operator besar lainnya.

Cara transfer pulsa by.u ke Telkomsel pun menjadi kebutuhan banyak masyarakat, dimana pengguna bisa berbagi pulsa ke nomor yang diinginkan. Selain itu, layanan ini juga bisa membantu Anda menjual pulsa berbagai operator dengan lebih cepat dan mudah.

Beberapa operator yang menyediakan layanan ini adalah XL, Indosat, Axis, Tri hingga Three. Untuk melakukannya, Anda tentu membutuhkan pulsa yang memadai untuk mengirim ke nomor yang berbeda dengan batas minimal yang tertera.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih beberapa metode transfer pulsa ke sesama nomor by.u melalui SMS atau USSD. Namun proses ini cuma bisa dilakukan saat fitur transfer pulsa pada aplikasi by.u telah terbuka.

Untuk biaya, by.u juga menetapkan layanan pembayaran dan dapat dialihkan ke pihak lain untuk pembayaran. Selain pulsa, Anda juga bisa mengisi ulang dompet elektronik seperti OVO dan Gopay.

Sebagai jaringan utama, transfer pulsa ke sesama pengguna by.U adalah yang paling mudah. Proses ini, hanya bisa dilakukan dengan mengubah metode pembayaran di aplikasi untuk pembayaran lanjutan.

Transfer Pulsa ke Sesama Pengguna

Ada banyak kode pembayaran yang telah dibuat sebelumnya secara otomatis pada aplikasi, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak yang akan mengirim pulsa kepada Anda. Lebih detail, berikut ini langkahnya:

  1. Buka aplikasi by.U
  2. Beli pulsa nominal berapapun yang Anda inginkan
  3. Pilih metode pembayaran (OVO, Gopay atau juga Dana)
  4. Anda akan menerima kode pembayaran untuk masuk
  5. Kirimkan kode tersebut kepada pengguna yang akan mengirimkan Anda pulsa

Jika sampai tahap ini, Anda tinggal menunggu notifikasi pulsa yang masuk ke nomor Anda. Jika tidak, Anda bisa langsung menghubungi call centre by.U untuk mengkonfirmasi terlebih jika pulsa dari pengirim berkurang namun tak diterima.

Cara Transfer Pulsa by.U ke Telkomsel

Pada dasarnya pengiriman pulsa hanya bisa dilakukan antar pengguna by.u, bukan melalui operator lain seperti Telkomsel. Hal ini dikarenakan keduanya memiliki cakupan perusahaan yang berbeda.

Telkomsel memiliki prosedur yang sedikit berbeda dengan operator lain untuk layanan transfer pulsa. Sebagai referensi, Anda cukup mengikuti prosedur di atas untuk mengirimkan pulsa. Setiap langkah tersebut dibutuhkan agar pulsa bisa dikirim dan diterima dengan baik.

Cara Transfer Pulsa By U ke Nomor By U dengan Operator Lain

Selain Telkomsel, transfer pulsa bisa dilakukan dengan cara mengubah metode pembayaran saat pulsa akan dibeli. Anda bisa memilih tergantung operator yang akan digunakan. Untuk XL misalnya, pengguna dapat menukarkan kode pembayaran saat membeli pulsa kepada pihak pembeli.

Nantinya, pihak pengirim tak perlu khawatir perihal batas minimal yang ditentukan oleh pihak operator. Hal ini karena by.U tidak menentukan batas minimal pulsa yang akan dikirimkan, melainkan hanya dengan pembelian pulsa yang kemudian diserahkan kepada pengirim untuk diteruskan.

Itulah cara transfer pulsa by.U ke Telkomsel serta operator lain yang bisa menjadi referensi. Saat ini, kartu digital tersebut telah melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan layanan, sekaligus memenuhi kebutuhan penggunanya akan kemudahan dari setiap fitur yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *