Daftar Bansos yang Cair April 2022, Ini Syarat dan Cara Cek Penerima

Posted on

Pemerintah melalui Kemensos masih melanjutkan sejumlah bansos yang bakal cair lagi pada April 2022. Simak syarat dan cara cek penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id.  Daftar bansos yang bakal cair pada April 2022 merupakan jenis bantuan yang sudah ada di tahun sebelumnya.

Breaking news : Link Pendaftaran Mudik Gratis 2022 Kemenhub, Segera Daftar Di Sini

3 Daftar Bansos yang Cair April 2022

Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos pertama yang akan cair pada April 2022 yakni bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). PKH adalah satu dari daftar bansos yang akan cair pada bulan April 2022 yang sifatnya reguler dan diberikan pada penerima bantuan yang memenuhi syarat dan sudah ada sejak 2007 lalu.

Adapun syarat agar dapat bansos PKH cair April 2022 yakni merupakan warga negara Indonesia miskin atau rentan miskin, tergolong pihak yang terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca dulu : Cara Daftar dan Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2022 Online

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

BPNT merupakan singkatan dari Bantuan Pangan Non-Tunai atau disebut juga Kartu Sembako. BNPT adalah program bansos yang diberikan pada masyarakat miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan sembako.  Melalui program bansos BPNT, masyarakat miskin yang masuk sebagai penerima sembako, bisa dapat bantuan reguler Rp200.000 tiap bulan atau Rp2,4 juta selama setahun.

BLT Minyak Goreng

Baca dulu : Cara Daftar BLT Minyak Goreng  Rp 300 Ribu

BLT minyak goreng Rp300.000 merupakan bantuan yang diberikan pemerintah menyusul tingginya harga minyak goreng akhir-akhir ini. Adapan syarat dapat BLT minyak goreng Rp300.000 merupakan masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan PKH dan BPNT Kartu Sembako, serta pedagang kaki lima atau PKL penjual gorengan.

Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non-Tunai, BPNT dan Program Keluarga Harapan, PKH, serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Baca Juga  Apa itu manajemen risiko di Forex?

Leave a Reply

Your email address will not be published.