arti engkol bahasa gaul di tiktok
arti engkol bahasa gaul di tiktok

Ini Dia, Arti Engkol Bahasa Gaul Yg Viral di Tiktok

Posted on

Arti Engkol Bahasa Gaul – TikTok memang membawa banyak trend dan juga bahasa-bahasa gaul yang banyak digunakan oleh milenial saat ini. JIka dulu kita mengenal istilah Jamet, ikoy-ikoyan lalu ada juga Gelay, kini ada lagi satu istilah bahasa gaul di TikTok yang lagi Trending. Yang baru baru ini sering dibicarakan dan menjadi trend pengguna tiktok adalah istilah Engkol.

Engkol sendiri masuk ke dalam kamus bahasa gaul TikTok akhir-akhir ini. Istilah ini dipopulerkan oleh para konten kreator dengan melakukan gerakan atau goyangan yang dilakaukan kebanyak berdua atau berpasangan dengan temannya. Kemudian banyak dari mereka menyebutnya goyang engkol. Nah apa itu arti Engkol bahasa gaul Tiktok ini? selengkapnya akan kita bahas di bawah ini

Arti dari Engkol Bahasa Gaul Viral Tiktok

Kalau kita ingat-ingat, istilah engkol ini sebenarnya tidak asing, terutama bagi penggemar atau pelaku otomotif. Karena sesuai KKBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) arti engkol adalah ala untuk menghidupkan mesin disel. Alat itu dimasukkan ke dalam mesin yang kemudian diputar agar mesin menghasilkan putaran, dan disaat yang sama memasukkan gigi perseneling sehingga mesin dapat hidup.

Istilah lain dari engkol dalam bahasa Jawa, artinya panco, yaitu adu kekuatan tangan, di mana kedua tangan pemain disilangkan dan adu untuk saling menjatuhkan dengan kekuatan tangannya. Istilah ini dipakai memang karena memiliki kemiripan dengan arti engkol secara harfiah yaitu kekuatan lengan engkel.

Nah apakah itu arti dari Engkol bahasa gaul yang sedang tren di TikTok? ternyata bukan, setelah dilihat lihat, tidak ada kemiripan goyang engkol dengan adu gerakan panco. Mungkin masih cukup related atau mirip kalau dibandingkan dengan gerakan engkol untuk menghidupkan mesin disel karena kerakannya memutar-mutar.

Nah jadi kesimpulannya, goyang engkol ini sebenarnya cuman dikasih nama saja karena memang bentuk gerakan goyangan engkol tidak mirip dengan arti engkol secara harfiah. Yah, namanya juga sosmed, terkadang memang asal memberinama yang penting gampang diterima dan viral. Mungkin itu saja sebagai gambaran yang penasaran dengan apa arti engkol bahasa gaul di Tiktok, yang ternyata tidak ada artinya, hehe semoga artikel bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *