cara mengubah umur di tiktok
cara mengubah umur di tiktok

Inilah Cara Mengubah Umur di Tiktok dengan Tepat

Posted on

Tiktok yang dulu sangat di cap alay kini mulai perlahan TikTok menjelma menjadi sosial media yang begitu digandrungi. Tak hanya anak muda, namun TikTok kini sudah dipakai oleh banyak kalangan, mulai dari untuk hiburan semata, hingga untuk promosi atau marketing. Walaupun begitu, terdapat batasan umur yakni minimal 13 tahun untuk menggunakan TikTok.

Hal ini akan berakibat fatal bagi pengguna yang salah memasukkan umur kurang dari 13 tahun karena akun akan dihapus. Tentu saja ini sangat menyulitkan bagi pengguna yang berusia belia. Tiktok juga tidak menyediakan fitur mengubah umur di aplikasinya. Jadi, perhatikan cara mengubah umur di Tiktok berikut ini dengan cermat.

Begini Cara Mengubah Umur di Tiktok dengan Tepat

Sebenarnya bukan cara mengubah usia di TikTok, hanya saja agar kita tetap bisa menggunakan akun TikTok meskipun belum berusia 13 tahun. Ikuti cara mengkonfirmasi umur di tiktok berikut ini :

Pastikan akun Tiktok sudah login

Memastikan akun sudah login menjadi salah satu cara mengubah umur di Tiktok yang pertama. Akun harus dipastikan sudah login di aplikasi Tiktok agar proses mengubah umur di akun tiktok bisa dilakukan. Jadi, selalu ingat username atau email dan password akun untuk login.

Baca juga  Ini Cara Unduh Video Tiktok Tanpa Watermark Online

Jika akun sudah login, maka mengubah umur di Tiktok memungkinkan untuk dilakukan. Selain itu, pengguna tidak perlu repot-repot lagi masuk ke dalam Tiktok. Berbagai hal di atas menjadi bukti bahwa memastikan akun Tiktok sudah login sangatlah penting.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula

Pastikan jaringan Internet Kondisinya sudah baik

Selain akun sudah login, pastikan juga sinyal data seluler di HP kondisinya baik dan stabil. Hal ini sangatlah penting karena cara ini membutuhkan koneksi internet yang baik dan stabil agar proses mengubah umur bisa dilakukan dengan lancar. Jika koneksi jaringan seluler tidak stabil, pengguna bisa mengganti provider seluler. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan koneksi wifi dengan jaringan yang lebih stabil.

Buka aplikasi Tiktok dan profil pengguna

Setelah memastikan akun sudah login dan koneksi internet aman, maka pengguna bisa membuka aplikasi Tiktok. Tunggulah sampai aplikasi Tiktok terbuka hingga tampilannya muncul secara keseluruhan. Hal ini bergantung pada koneksi internet dan kinerja HP masing-masing.

Hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah membuka menu profil tiap-tiap pengguna. Mengubah umur di Tiktok sangat berhubungan dengan profil tiap-tiap pengguna. Oleh karena itu, untuk mengubah umur harus membuka profil pengguna terlebih dahulu.

Baca dulu : Jadwal FYP tikTok Upload Video di Jam Ini Biar Viral

Memilih opsi dukungan

Ketika sudah membuka profil Tiktok, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuka opsi dukungan. Opsi dukungan ini memiliki berbagai fungsi salah satunya merubah umur di Tiktok. Untuk membukanya cukup mudah. Pada tampilan profil Tiktok, pilih tiga titik di bagian pojok kanan atas. Setelah itu, scroll ke bagian paling bawah. Opsi dukungan akan muncul dan proses mengubah umur di Tiktok bisa dilanjutkan.

Baca juga  5 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Untuk Pemula

Melaporkan Pemasalahan

Cara mengubah umur di Tiktok yang terakhir adalah melaporkan permasalahan. Fitur melaporkan permasalahan ini ada di opsi dukungan. Jadi, untuk membuka fitur ini harus membuka opsi dukungan terlebih dulu. Fitur melaporkan permasalahan ini menjadi hal utama yang harus dilakukan jika ingin mengubah umur Tiktok. Hanya dengan cara inilah umur di Tiktok bisa diubah.

Dengan melaporkan permasalahan ke Tiktok, pihak Tiktok akan melakukan verifikasi terhadap akun. Verifikasi akun tersebut meliputi umur yang ada di akun. Umur di akun akan diubah oleh Tiktok. Jadi, pastikan dulu akun yang akan diubah umurnya sebelum menggunakan fitur ini.

Resume Cara Mengubah Usia di akun Tiktok

  • Buka aplikasi TikTok dan Masuk ke akun dengan username dan passwordmu.
  • Buka laman profil lalu klik tanda titik tiga di bagian kanan atas.
  • Scroll ke bawah cari menu tab ”dukungan”.
  • Pilih “laporkan masalah”.

Itulah cara mengubah umur di Tiktok yang bisa dilakukan oleh pengguna. Hal ini penting untuk diketahui karena Tiktok tidak menyediakan fitur pengubah umur dalam aplikasinya. Pengguna harus mengubah umur dengan melaporkannya kepada pihak Tiktok. Dengan melaporkan masalah sesuai tutorial di atas, TikTok tidak akan langsung menghapus akunmu, sehingga masih bisa dipakai meskipun syarat tanggal lahir di tiktok tidak tercapai. Kamu masih bisa melihat video namun tidak bisa mengupload konten TikTok.

Baca juga  5 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *