Mudah!! Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Posted on

Cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain – Ketika kamu sedang kehabisan pulsa dan mager untuk pergi membeli pulsa di konter, ada cara jitu untuk bisa mendapatkan pulsa dari hasil transfer pulsa telkomsel. Namun jangan khawatir, meskipun transfernya dari nomor telkomsel sementara nomor kamu bukan telkomsel, ada beberapa cara transfer pulsa telkomsel ke operator lain. Kamu bisa minta tolong teman atau saudara kamu yang menggunakan operator telkomsel untuk mentransfer pulsa ke nomor kamu dan kamu hanya tinggal ganti uangnya.

Begini Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain  

Untuk mentransfer pulsa telkomsel, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mulai proses transfer. Kartu telkomsel yang bisa digunakan untuk mentransfer pulsa ke operator lain yakni kartu AS, simpati, dan loop. Masing-masing kartu tersebut harus memiliki sisa pulsa Rp 5.000 sebelum mulai mentransfer pulsa ke operator lain. Kemudian, ada beberapa hal yang perlu diketahui

  • Masa aktif nomor telkomsel belum berakhir (status masih aktif bukan dalam masa tenggang)
  • Jumlah nominal pulsa yang ditransfer hanya diperbolehkan minimal Rp 5.000
  • Ada biaya saat melakukan transfer pulsa yaitu sebesar Rp 1.500
  • Dalam satu hari ada batasan maksimum transfer yakni sebesar Rp 1.000.000

Setelah memahami beberapa hal di atas, untuk cara transfer pulsa telkomsel ke operator lain bisa kamu pahami dengan membaca dua cara yang kamu bisa kamu lakukan berikut ini.

Baca juga Cara Transfer Kuota Telkomsel 5GB dan 10 GB Gratis

Menggunakan SMS

Transfer pulsa dari nomor telkomsel ke operator lain bisa menggunakan SMS. Cara ini sangat mudah terutama bagi kamu yang masih pemula. Langkah awalnya yaitu dengan membuka fitur sms yang ada di smartphone kamu. Setelah itu, klik ‘buat pesan’ kemudian ketikkan format TPULSA (spasi) jumlah nominal pulsa yang akan ditransfer ke operator lain di bagian isi sms.

Baca Juga  Cara Transfer Kuota Telkomsel 5GB dan 10 GB Gratis

Lalu ketikkan nomor tujuan yang akan ditransfer pulsa di bagian kolom isian nomor penerima. Kemudian klik ‘kirim’ atau ‘send’. Tunggulah sebentar karena kamu akan mendapatkan sms berupa konfirmasi bahwa kamu akan mengirimkan pulsa dengan nominal yang telah kamu tuliskan tadi ke nomor yang dituju.

Apabila kamu benar akan mentransfer pulsa dengan nominal yang telah kamu tulis tadi, maka balaslah sms konfirmasi tersebut dengan jawaban YA. Setelah itu, tunggulah beberapa saat dan konfirmasikan apakah nomor yang dituju sudah menerima pulsa yang dikirimkan melalui SMS tadi.

Menggunakan UMB

Cara transfer pulsa nomor telkomsel ke operator lain yang kedua adalah menggunakan UMB. Pertama-tama masuklah ke fitur dial number yang ada di smartphone kamu. Kemudian ketikkan format *858*nomor tujuan yang akan ditransfer pulsa*jumlah nominal pulsa yang akan ditransfer#.

Pastikan nomor yang kamu masukkan semuanya benar dan tidak ada satu angka pun yang tertinggal. Jika sudah kamu cek, tekan call/OK. Setelah itu tunggulah beberapa saat karena akan ada pilihan untuk dikonfigurasi. Pilih angka 1 sebagai tanda setuju. Setelah itu kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa kamu berhasil mentransfel pulsa ke nomor tujuan.

Ada lagi cara transfer pulsa nomor telkomsel ke operator lain dengan menggunakan dial number ini yaitu ketik format *858# pada dial number. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu, kamu pilih menu transfer pulsa. Setelah itu, masukkanlah nomor tujuan yang akan ditransfer. Lalu masukkan jumlah minimal pulsa. Perlu diingat bahwa pulsa yang ditransfer harus minimal Rp 5.000. Kemudian tekan call/OK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.